Jumat, 27 November 2009

Nguntal Obat


Bejo tidak masuk sekolah dua hari, setelah masuk ditanya oleh gurunya :

Guru….. : Kenapa kemarin tidak masuk ?
Bejo…... : Karena Simbah sakit pak
Guru….. : Kalau mbahmu sakit kau apakan ?
Bejo…... : Aku belikan obat pak
Guru….. : Pakai duit siapa ?
Bejo…... : Duitku sendiri pak
Guru….. : Bagus…… terus obatnya untuk apa ?
Bejo…... : Kulo ken nguntal Simbah…
Guru….. : Weh… bahasamu kok jelek banget ..!!!
Dasar anak ga’ tahu sopan santun….


Sudah Mandi Tapi Kemarin

Guru..…. : Siapa yang pagi tadi mandi ?
Teman- temanku menjawab serentak “Saya……...”
Guru…... : Kamu kok diam aja Sim, kamu sudah mandi ?
Hasim…. : Dengan tegas aku menjawab “ Sudah pak….?
Guru…... : Bener… sudah mandi Sim….…?
Hasim.... : Sudah pak… sumpah aku sudah mandi pak
Guru….. : Kapan…?
Hasim… : Dengan gagap aku menjawab “ Kemarin pak..…”

Serentak teman-temanku satu kelas bersorak “ha…….”
Sudah mandi kok kemarin…Sim.. Sim…


Kentut di depan kelas

Ketika aku masih kelas 6 SD, Pelajaran yang aku takuti adalah Matematika. Tiba-tiba aku di suruh maju mengerjakan soal di papan tulis oleh guruku. Dengan perasaan kesal bercampur takut, aku maju ke depan kelas.

Keringat dingin bercucuran, perut mual-mual tak karuhan karena paginya tidak sarapan. Aku tidak bisa mengerjakan soal, tapi tetap berdiri menghadap papan tulis pura-pura mengerjakan. Karena aku tidak bisa, aku dibentak-bentak guruku dengan nada kasar sekali seperti geledek “Kamu bisa gak….?’ Aku diam seribu bahasa.

Badanku makin gemetaran, Aku tak tahan menahan perut yang mual-mual. Ah..dasar apes..
Tiba-tiba……..tii…ii….uu…uu….ut…
Aku kentut sambil tersenyum, sedikit menoleh kearah guruku.
He he he… guruku lari terbirit-birit meninggalkan kelas, dan aku bisa duduk kembali.
Legaaa… mual-mualku hilang, gemetarku reda.


Kencing dari dalam kelas

Sewaktu aku kelas 2 SD, siswanya boleh kencing di WC kalau jam istirahat saja. Waktu pelajaran IPA aku pengin kencing, tetapi takut dimarah guruku. Namun aku punya akal yaitu, setiap hari aku kencing dari dalam kelas lewat dinding kelas yang bolong. He he he… ide yang cerdas.

Dasar aku lagi apes…..saat pelajaran IPA, aku kencing seperti biasa lewat dinding yang bolong. Tiba-tiba dari luar kelas terdengar suara guru IPA berteriak-teriak. “Siapa yang kencing dari dalam kelas ?”

Dengan gemetar, cepat-cepat aku menutup celanaku, padahal kencingku belum tuntas. Eh… celanaku jadi basah sedikit, tapi tak apalah yang penting aman.

Kemudian guruku masuk kelas sambil bertanya “Siapa yang kencing tadi ?” semua diam. Guruku bercerita sambil marah bahwa punggungnya kena kencing, karena sedang duduk di luar kelas.

Ha ha ha… kacihan guruku kena kencing.
Makanya kalau ngajar jangan ditinggal pergi.
Ntar di kencingi monyet…..lho…

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Recent Post