Minggu, 15 November 2009

SMP Negeri 3 Bayat Klaten Upacara Hari Pahlawan Mencekam


Upacara hari pahlawan tanggal 10 Nopember 2009 di halaman sekolah Estib. Sebagai pembina upacara bapak Suharman, S.Pd. Isi dalam pidatonya mengenai perjuangan Pahlawan Kemerdekaan Indonesia dan diselingi dengan humor-humor segar. Sehingga peserta upacara merasa senang.


Setelah upacara selesai, peserta upacara belum dibubarkan, tiba-tiba Mr. X (pembina OSIS) memegang mikrofon lalu memanggil siswa yang bernama Yufandi Aditama kelas 8 D untuk maju ketengah-tengah lapangan upacara. Yufandi disuruh ke tengah lapangan karena dituduh mencuri uang temennya Rp 50.000. Yufandi dengan wajah tegang diinterogasi sambil dibentak-bentak oleh Mr. X di tengah lapangan upacara.


Mr. X……: apakah Yufandi yang mencuri uang ?

Yufandi…: Ya

Mr. X……: Berapa ?

Yufandi…: 50.000

Mr. X……: apakah uangnya masih ?

Yufandi…: Habis Pak

Mr. X……: untuk apa kok habis ?

Yufandi…: untuk jajan

Mr. X……: jajan dengan siapa ?

Yufandi…: temen-temen pak


Dengan pengakuan Yufandi seperti itu, membuat suasana upacara sangat mencekam. Ratusan siswa gemetaran  tidak percaya kalau Yufandi mau mencuri uang dan ratusan anak perempuan yang sampai meneteskan air mata karena merasa kasihan dengan Yufandi yang dipermalukan ditengah-tengah upacara. Tetapi ada beberapa siswa kelas 9 A yang mentertawakannya.


Suasana semakin tegang, sementara banyak guru dan karyawan yang tidak berpihak kepada Mr. X, karena yang mencuri uang diinterogasi ditengah-tengah upacara yang disaksikan semua siswa, guru dan karyawan. Guru BK-pun tidak terima dengan sikap Mr. X, bahkan orang-orang yang kerja di kantin sekolah termasuk Pak Kisdi (penjaga sekolah)  sangat mengecam sikap Mr. X yang membentak-bentak Yufandi didepan orang banyak. Menurut mereka, perlakuan ini sangat merugikan Yufandi, dan sikap Mr. X ini terlalu kejam dan tidak mendidik.

Setelah semua peserta upacara gemetaran, sedih, kasihan, menangis, berkeringat dingin dan mengecam Mr. X, tiba-tiba Ibu Oneng, S.Pd. beserta regu koor menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”, sehingga semua peserta upacara bilang…..


“O…………...Yufandi ulang tahun tow !!! 

“Yaaach…dasar… Mr. X  selalu bikin ulah aja tu…”

He he he….. kacihan dech tertipu 


Inilah permainan Mr. X  yang mencekam.

Mr. X  …. di lawan……..!!!


Kemudian yang dipanggil ke tengah lapangan karena ulang tahun pada tanggal 10 Nopember 2009 adalah Denok Subani kelas 9 B, Muhammad Nizar kelas 9 A dan Novan kelas 9 D.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Recent Post