Senin, 09 Maret 2009

Suara Kentut untuk Mengusir Guru.


Suara Kentut untuk Mengusir Guru.

Memang sudah tradisi, kalau pelajaran X itu sangat menakutkan dan membosankan. Sehingga semua pelajar merasa terbebani dengan pelajaran-pelajaran yang abstrak seperti itu. 

Jarum jam menunjukan pukul 07.00 wib, semua siswa disalah satu kelas IX sudah masuk dan bersiap-siap mengikuti pelajaran X, walau hanya bermodalkan badan sehat semata. Disamping membosankan, masih banyak tugas PR, gurunya killer dan setiap pertemuan pasti marah-marah. 

Semua siswa berusaha tenang, diam dan menundukan kepala, agar tidak disuruh mengerjakan soal di papan tulis. Kalau hasil pekerjaan salah, pasti dimarah habis-habisan. Maka lebih baik berusaha menyembunyikan ketidaktahuannya. Agar tidak menjadi perhatian guru tersebut.

Dalam suasana pagi yang dingin, tegang dan hening ada salah satu siswa yang benar-benar takut bergerak. Padahal siswa tersebut perutnya mual dan mules. Namun apa dikata bahwa sesuatu tidak bisa ditolak begitu saja. Tiba-tiba dikeheningan kelas itu terdengar suara “tiuuuuu..uuttttt”, akhirnya angin kentut keluar juga.

Sehingga membuat suasana kelas menjadi ramai dan gaduh, karena teman-temannya terkejut dan tertawa. Sementara gurunya keluar meninggalkan kelas. Dan siswa tersebut menjadi pahlawan bagi teman-temannya. Karena dengan kentut, bisa untuk mengusir guru X yang sedang marah-marah.

Penulis Asim Sulistyo.
Pemerhati Pendidikan dan Masalah Sosial.
Tinggal di Krakitan, Bayat, Klaten.



0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Recent Post