Minggu, 24 Mei 2009

Kata "Ya" Membawa Keberuntungan




Waktu saya kelas 7, saya sedang membayar LKS di kantor, setelah membuka pintu lalu saya berkata :

Saya…….; Maaf pak, saya mau bayar LKS,
Guru…….; Ya, silahkan. namanya sidik ya?
Saya…….: ya pak!
Guru…….: Junlahnya 85 ribu ya mas?
Saya……..: Ya pak!

Waktu itu saya bawa uang 100 ribu rupiah.
Setelah saya berikan uangnya, pak guru berkata;

Guru…….: Berarti kermbalinya 25 ribu ya mas?
Saya…….: Ya Pak..!
Padahal saya tahu bahwa kembalian yang di berikan pak guru kelebihan 10 ribu. Tapi saya diam aja, maka dari itu saya dapet keberuntungan 10 ribu.
He…he…he….

Pengirim cerita : Sidoel
Kelas 9 A
Perbedaan Jam Pelajaran Pembiasaan SMP dan SD
Salah satu siswa ESTIB yang baru kelas VII bertanya kepadaku tentang jam pelajaran pembiasaan. Kemudian aku jelaskan, tetapi siswa tersebut masih aja belum paham. Akhirnya aku jelaskan perbedaan antara jam pembiasaan di SD dan SMP, yaitu :
Jam Pelajaran Pembiasan di SMP adalah guru atau wali kelas masuk kelasnya sendiri-sendiri. Guru tersebut memberikan pembinaan kepada siswanya tentang cara belajar yang baik, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, sopan-santun dan budi pekerti luhur.
Jam Pelajaran Pembiasaan di SD adalah guru-guru meninggalkan kelas dan masuk ke kantor semua, selanjutnya mengadakan iuran untuk membeli bakmi goreng, tahu, tempe, kerupuk, kripik semut untuk disantap bersama-sama. Sementara siswa dibiarkan gaduh di dalam kelas. Ini SD di negera Afrika lho.
He.. he… omong kosong aja lu…
Itu ma…kebiasaan jajan aja…

Siswa Takut Hantu di Sudut Ruang Kelas
Siswa baru kelas 7 sedang mengikuti pelajaran di dalam kelas. Tiba-tiba siswa tersebut menangis ketakutan dan bahkan seperti kejang-kejang. Setelah dievakuasi dari dalam kelas lalu dibawa ke ruang UKS. Selanjutnya dirawat. Setelah sembuh siswa tersebut bercerita bahwa dirinya habis melihat hantu menggantung disudut ruang kelas 7 D. 
Namun setelah didesak pertanyaan, ternyata siswa itu menangis perutnya lapar karena belum sarapan. 
He he he… perut lapar yang terbayang hantu…


0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Recent Post