Rabu, 04 Maret 2009

Istirahat Siswa Merokok di WC.



Jam Istirahat Siswa Merokok di WC.

Seorang penjaga sekolah menangkap 4 siswa yang sedang merokok di dalam WC. Lalu ke 4 siswa tersebut diserahkan ke guru BK untuk diberikan pembinaan. Karena guru BK sedang tidak ada di kantor, kemudian kasus tersebut ditangani oleh guru TIK. Setelah ke 4 siswa diberi pembinaan, lalu siswa tersebut harus membuat surat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Setelahnya lalu dilepas, sambil senyum-senyum ke 4 siswa tersebut meninggalkan kantor BP menuju kelas masing-masing.

Siswa Membolos.

Pagi jam 07.00 wib, siswa datang ke sekolah, setelah jam 09.00 wib ada 3 siswa yang keluar sekolah dengan melompat pagar. Setelah di cari di rumah masing-masing tidak ditemukan. Kemudian guru bersama orang tua melakukan pelacakan ke tempat-tempat hiburan disekitar sekolahan. Ternyata, ke 3 siswa tersebut sedang bermain di Play Station (PS). Selanjutnya siswa-siswa itu di ajak pulang orang tua masing-masing. Dengan marah-marah, orang tua siswa tersebut menyeret dan menempeleng anaknya yang membolos sekolah. Orang tua siswa tersebut merasa malu terhadap guru, karena anaknya selalu menyusahkan pihak sekolahan. Karena, selama ini orang tua siswa tahunya kalau anaknya rajin belajar di sekolah.


Siswa Main Dadu didalam Kelas.

Karena guru di kelas kurang perhatian terhadap siswanya, pada jam pelajaran ada 4 siswa yang sedang bermain dadu di bawah meja kelas saat jam pelajaran berlangsung. Sampai jam pelajaran selesai, guru yang sedang mengajar tidak tahu sama sekali. Tetapi ada siswi yang melapor kepada wali kelasnya. Selanjutnya wali kelas melakukan klarifikasi, dan ke 4 siswa tersebut memang benar-benar main dadu di kelas. Siswa bermain dadu karena merasa bosan dengan pelajaran dan benci dengan guru yang mengajar. Sementara guru tersebut hanya memberi tugas catatan dan meninggalkan kelas begitu saja. Akhirnya siswa dalam kelas menjadi liar dan berandalan.

Siswa Gaduh didalam Kelas.

Baru jam ke 3 (09.30 wib), ada salah satu kelas yang gaduh, ribut dan ramai sekali. Setelah di kontrol oleh kepala sekolah, ternyata ada guru yang sedang mengajar. Guru tersebut tidak bisa menguasai kelas, guru mengajar sambil duduk dan berceramah tentang pelajaran. Sementara siswanya bosan, ngantuk dan ngobrol sendiri tanpa mendengarkan gurunya. Sehingga suara gurunya tidak terdengar dan yang terdengar hanya suara siswa-siswi yang sedang bercengkrama sesama teman bahkan ada siswa yang main perang-perangan seperti film silat..

Penulis Asim Sulistyo
Pemerhati Pendidikan dan Masalah Sosial
Tinggal di Krakitan, Bayat, Klaten.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Recent Post